Laman

Kamis, 24 Mei 2012

Belajar Manajemen Keuangan Untuk Trading

mohon tehnik ini dicoba dalam demo akun dulu untuk belajar, sebelum siap mencoba real akunnya.
Dan semoga sedikit ilmu kecil ini berguna dan barokah untuk semuanya, amieeen.

Untuk masta momod dan masta mimin, kalau pun tread ini sudah pernah dishare atau sekiranya tidak berbobot, mohon dihapus aja, dan saya ucapkan terima kasih dan mohon maaf yang sebesar-besarnya, sedikitpun saya tidak berniat untuk membuat junk post. saya hanya ingin trader newbie indo MT5 bisa konsisten dalam trading.

LANGSUNG SAJA SAYA MULAI:
"Misalkan Anda memiliki dana $100, saya sarankan untuk membuka acc micro agar pengaturan Money Managementnya lebih teratur dikarenakan modal anda yang kecil.

Tapi anggaplah kita trading di MT4 micro cent. Dengan modal $100 di MT4 anda akan terlihat seperti memiliki uang $10.000.

Ok, sekarang per tradingnya kita hanya meresikokan 2%, artinya dengan modal seperti di atas berarti kita hanya mespekulasikan $10.000 x 2% = $200 /trading.

Kemudian tentukan batas SL Anda berapa pips sehingga kita bisa menentukan Lot yang akan di buka nantinya. Saya contohkan SL kita menurut sistem trading mesti 30 pips.

Maka rumus perhitungan lot nya sebagai berikut:

Lot = (Balance x Risk)/SL/10

Seperti contoh di atas diketahui:
Balance = $10.000
Risk = 2%
SL = 30

maka Lot = (10.000 x 2%)/30/10 = 200/30/10 = 0.66 lot

artinya dengan membuka 0.66 lot dan kena SL 30 pips, loss anda cuma $200 atau 2% dari Balance.

Nah tinggal pilih saja mau yang mana, profit yang luar biasa tanpa MM yang ketat, namun dalam satu malam account anda drop bersamaan dengan psikologi anda atau menggunakan MM yang baik di mana sistem anda bisa bertahan sampai kapanpun juga dan anda bisa tetap dalam koridor sistem anda untuk tidak berganti-ganti sistem terus, lebih fokus kepada compunding sehingga dalam 3 tahun anda bisa meraih profit yang luar biasa nantinya.

Katakanlah profit anda bisa stabil 20% sebulan, dengan modal $100 dalam satu tahun kalau di compound bisa menghasilkan $743, memang kelihatan kecil, itu karena anda cuma bermodal $100 saja, tapi gimana kalo gak ditarik2 dan dibiarkan sampai 3 tahun, ya anggap aja nabung, maka uang anda yang tadinya cuma $100, sekarang menjadi $50.000."

NB : Mohon maaf dengan sangat, sumbernya saya lupa, tapi saya dapat ilmu ini waktu belajar forex juga. dan mencarinya di mbah google (dan sejujurnya dalam hati saya tidak ingin memplagiat).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengunjung yang baik selalu meninggalkan komentar :)