Laman

Senin, 07 Desember 2009

Catatan dibawah atap

Sahabat, bagaimana kabarmu hari ini? Merupakan hal yang bahagia bila kalian merasa sehat dan selalu terjaga dengan baik dimanapun kalian berada. Tawa, bahagia,senang, mandiri, ketekunan serta tanggung jawab membawa perasaan yang baik kepada diri kita yang membuat perubahan yang berarti dilingkungan kita.

Sebelum saya menulis catatan ini, saya teringat masa kecil yang menyenangi permainan yoyo, sebuah permainan berbentuk dua lingkaran yang saling terhubung dan ditengahnya terdapat tali dengan ukuran panjang tertentu kemudian pada ujung tali kita hubungkan pada jari telunjuk atau tengah kemudian kita ayunkan.

Sampai saat ini masih saya mainkan bahkan hingga menulis catatan ini saya menulisnya sambil bermain yoyo, bahkan hingga menulis catatan ini saya melakukannya sambil bermain yoyo. Bukan karena saya memiliki jiwa anak-anak, tetapi ini merupakan hobi yang menyenngkan bagiku walaupun sampai saat ini saya masih bermain biasa saja tidak seperti seorang professional yang memainkannya dengan berbagai variasi.

Lalu, hobi apa yang masih kalian lakukan sampai saat ini? Saya merasa senang bila kalian mau meluangkan waktu untuk menceritakannya kepadaku sehingga kita bisa berbagi cerita bersama. Mungkin ada berbagai hal yang sudah kita tinggalkan seiring berjalannya waktu karena umur kita yang kian bertambah untuk merencanakan masa depan yang cerah untuk hidup bahagia.

Banyak sekali perubahan disekitar kita serta dunia yang membuat diri kita ikut melakkukan perubahan supaya kita tidak tertinggal oleh perubahan dengan cara tindakan yang kita lakukan untuk berubah bukan dari cara bicara tanpa melakukan apa-apa.

Berbagai cara yang kkita lakukan untuk membuat diri kita lebih baik ada banyak sekali yang dimulai dari kita sendiri seperti ketekunan, keuletan, kesabaran, tanggung jawab serta cara berpikir yang cerdas. Biasanya kita melakukan itu cuma melalui belajar dari sesuatu saat kita melakukan kegiatan yang ada pada tugas kuliah, organisasi, kegiatan sosial dan pekerjaan dimana kita bisa menbamgil setiap pelajaran yang berharga walaupun dari setiap kegiatan itu ada beberapa hal yang tida menyenangkan. Tetapi itu bisa membuat diri kita lebih kuat untuk menghadapi setiap masalah yang kita lalui tanpa rasa sedih dan dapat menyelesaikannya dengan pikiran jernih karena kita sudah biasa menghadapinya.

Jika kita merasa sedih, maka tegarkanlah diri kita untuk melupakan kesedihan itu dan pikirkanlah orang lain yang kesedihannya melebihi kita namun dia bisa tegar dan kuat untuk menutupi kesedihan, kekurangan dan kelemahannya itu karena dia ingin berubah lebih baik tanpa keluhan. Namun jangan sampai terperangkap oleh segala kesenangan yang ada karena itu dapat membuat kita lemah dan sombong terhadap teman dan lingkungan sekitar kita, dan itu berbahaya karena mampu melupakan segala hal.

Interaksi sosial pada keluarga dan teman sangat penting untuk saling berbagi cerita, pengalaman dan kesedihan kemudian kita memilihnya mana yang baik dan mana yang buruk untuk kita ambil sebagai pelajaran.

Sahabat, saya ulangi lagi, saya akan merasa senang bila kalian hendak berbagai cerita dengan saya dan yang lainnya untuk kita ambil pelajaran dari setiap ceita kalian. Saya menunggu cerita kalian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengunjung yang baik selalu meninggalkan komentar :)