Laman

Rabu, 13 Juli 2011

Kucing Mati

Sekitar jam 9 malam aku kembali pulang ke rumah jalan kaki. Ketika aku berjalan melewati pasar aku melihat kucing yang terus mengeong aku gak tahu kenapa tapi aku tertarik untuk melihat kucing itu. Karena aku tidak bisa melihat dengan jelas apa yang kucing itu ributkan seorang bapak mulai bicara kepadaku: "Ono kucing mati kuwi" (ada kucing mati tu).... aku terkejut, tapi juga sedih saat aku melihat anak kucing mati yang terlindas pagar rumah, dan ketika aku menyentuh mayat kucing itu ternyata sudah kaku... mungkin matinya saat pemilik rumah menutup pagar dan tidak mengetahui bahwa ada anak kucing yang dilindas.. aku tidak tahu harus berbuat apa, marah pun juga tidak bisa...
Seandainya ada UU Perlindungan Hewan, apa mungkin kucing yang kutemukan bisa mendapatkan tempat hidup yang layak yang dirawat oleh manusia...
Aku pecinta kucing, tapi apabila aku melihat kucing yang mati dengan sia-sia seperti itu, rasanya aku ingin menuntut orang itu ke pengadilan kalau ada UU Perlindungan Hewan, tetapi rasanya hal itu belum bisa dilakukan di negara ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengunjung yang baik selalu meninggalkan komentar :)