Laman

Sabtu, 18 Februari 2012

Pikiranku

Aku tidak tahu apa yang ada dalam pikiranku saat ini. Yang aku inginkan saat ini adalah menulis untuk mengosongkan pikiranku dan berharap menemukan apa yang terselubung dari pikiran yang tidak jelas. Aku masih ingat kemarin bagaimana aku berusaha untuk rujuk dengan kekasihku, walau aku tahu, setiap kata hanya akan menjadi beban dikemudian hari dan akan selalu terulang.
Mungkin benar apa yang banyak orang katakan:
"Wanita sulit dimengerti."
Tiga kata yang sudah mencerminkan sifat wanita.
Kalau memang wanita ingin di mengerti, lalu bagaimana dengan pria? Bisa juga ini sudah menjadi takdir seorang pria untuk benar-benar memahami wanita dengan teliti, melindunginya dan kesiapan untuk mengorbankan apa yang perlu dikorbankan.Tapi tetap saja ada satu hal yang sampai sekarang tidak bisa aku mengerti. Kenapa wanita sangat sulit untuk mengatakan apa yang paling di inginkan? Bukankah komunikasi yang buruk dapat menyebabkan masalah yang lebih besar? Setiap kali apa yang kita (pria) katakan, belum tentu dapat dipahami betul apa yang ingin kita sampaikan kepada wanita sehingga akan salah arti dan tidak mengenai tujuan apa yang kita maksud.

Ambil contoh saja, apabila kita (pria) menginginkan kepada wanita supaya tidak membuat kecewa pastilah wanita mengiyakan. Padahal banyak sekali maksud supaya kita benar-benar tidak kecewa. Atau mungkin pikiran kita (pria) yang terlalu banyak menuntut kepada wanita sehingga akan terjadi pembangkangan. Kemudian wanita akan mengatakan "Emang kamu siapa? Suamiku aja bukan kok udah banyak ngatur!" Terkadang perkataan seperti itu yang akan menimbulkan masalah yang lebih besar lagi, mungkin juga karena ego, pikiran kita yang picik, atau nalar yang tidak sanggup untuk memahami itu semua.

Sifat yang terbuka memang penting, tapi apakah kita sanggup untuk menerima keterbukaan itu? Apabila kita dikatakan: "Sebenarnya aku temenan ma kamu itu karena kasihan."
Sifat terbuka memang penting dan ada baiknya bila kita memandang baik keterbukaan itu sebagai wujud koreksi diri supaya kita menjaga sikap dan berusaha lebih baik dari sebelumnya.

Lalu bagaimana pendapat apa yang ada didalam pikiran kalian (wanita)?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengunjung yang baik selalu meninggalkan komentar :)